Selasa, 18 Oktober 2011

Memulai Hidup

Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi… hanyalah sebuah proses belajar , mencari ilmu, pengetahuan, dan yang paling penting adalah suatu proses pencarian jati diri. Entah apa yang direncanakan Tuhan dengan semua proses yang harus dilalui manusia, yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang terbaik, karena kita sendiri yang menentukan seperti apa kita di mata dunia nantinya… Tahapan tersulit yang aku alami saat ini adalah dimana dan kemana aku harus melanjutkan arah hidupku setelah kuliahku berakhir, kelulusan, wisuda atau apapun namanya yang orang lain mungkin berpikir saat itu adalah saat yang membahagiakan, ya memang benar, tapi bahagia itu hanya berlangsung 24 jam, dan setelahnya adalah… dengan tegas aku katakan "Hidup yang sebenarnya baru akan dimulai…" Jadi tentukan arah terbaik, jalani dengan sebaik mungkin, dan tahapan itu… benar-benar sulit, ketika aku merasa aku masih seorang anak kecil, yang baru saja akan melangkah ke luar rumah, melihat dunia luar… ada sedikit rasa takut, takut kalau kekejaman dunia akan menghampiriku… tapi ketakutan itu sepertinya percuma saja, karena setakut apapun, aku akan segera mengalaminya, hal yang tidak mungkin aku hindari, jadi apapun yang aku alami nanti, tetap harus aku lakukan dengan baik, harus aku hadapi, karena semua ini adalah proses… Ada Allah bersamaku, ada manusia-manusia hebat yang mendukungku, dan aku tidak punya satupun alasan untuk menyerah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar